Senin, 23 Oktober 2017

Warung Kita Pak'de 38


Warung Kita Pak’de 38

warung kita pak'dhe 38

Dari sekian banyak Kuliner nusantara yang terdapat di Jakarta terdapat satu tempat makan yang sangat Ramai dan terkenal yang terdapat di Jakarta pusat. Kalian para penggemar masakan pedas dan tumis sayur sayuran khas jawa ? nah jika kalian suka dengan makanan dengan tipe seperti itu, tidak perlu susah susah mencari karena tempat yang satu ini salah satu tempat yang sangat recommended untuk kalian penggemar masakan pedas dengan aneka sambal jawa dan tumis sayur sayurannya. Tempat ini bernama “Warung Kita Pak’dhe 38” Tepatnya berada Kel. Pinangsia RT/RW 002/01 Blok B1, Jln. Pasar Pecah Kulit Jakarta Pusat. Salah satu menu andalan di Warung Pak’dhe ini adalah ayam pecok sambel ijo yang super pedas, tumis genjer dan Sambel goreng pete
Warung Pak’dhe buka dari jam 18.00 – 03.30 dini hari, masakan diwarung kita pak’dhe tentunya sangat berbeda dengan warung lainnya, disini kita bisa request (memesan) sambel dengan kenginan yang kita, berbeda dengan tempat lain yang menyediakan makanan dengan sambel yang telah ada/dibuat sebelumnya oleh warung tsb. Ayam pecok sambel ijo merupakan salah satu inovasi yang dibuat oleh Bapak Tunut (pemilik dari warung kita Pak’dhe 38) hal ini bertujuan agar masakan nya di ingat oleh para pengunjung/pembeli yang telah datang, hal ini dilakukan dikarenakan semua masakan ayam goreng yang dijual di sekitar tempat bapak Tunut berjualan, hampir semuanya memiliki sambal tomat semua, oleh karena itu bapak Tunut mempunyai terobosan ini untuk membuat perbedaan diantara para pedagang lainnya.
Sambel teri Goreng Pete
Setelah warung kita pak’dhe membuat inovasi dengan membuat “Ayam pecok sambel ijo” kini warungnya selalu ramai oleh para pengunjung bahkan bapak Tunut selaku owner dari warung kita pak’dhe menuturkan ketika itu sempat kewalahan menghadapi para pengunjung, dan selain itu menu andalan warung kita pak’dhe 38 Yaitu “Ayam pecok sambel ijo dan nasi” hanya di bandrol dengan harga 20.000 sedangkan jika kalian meminta sambel mentah atau sambel jawa kalian Cuma harus menambah 5000 saja. Kalian juga harus menunggu lama untuk menyantap makanan di warung kita Pak’dhe karena antrian pembeli yang selalu ramai oleh para pembelinya, apalagi jika kalian ingin makan makanan tersebut di tempatnya anda harus lebih datang lebih awal karena tempat duduk yang terbatas, So jika kalian penasaran dan ingin mencari makanan dengan khas rasa masakan jawa dan bagi kalian yang para penggemar masakan pedas serta sambal silahkan datang langsung ke TKP.
Di zaman serba internet seperti saat ini, kita sangat dimudahkan melakukan berbagai transaksi, salah satunya jasa antar makanan. Kamu pun tak perlu menerjang macetnya jalanan hanya untuk mampir ke restoran atau warung makan yang ingin kamu sambangi untuk menikmati sebuah makanan. Namun kalian harus lebih sabar lagi dikarenakan Warung kita Pak’dhe 38 ini belum memasukan masakan nya di berbagai transaksi online hehehe :D.
inilah yang dikeluhkan oleh bapak Tunut selaku pemilik warung, Ia menuturkan banyak pelanggannya yang mengeluh dan meminta dirinya untuk memasukan masakan nya ke aplikasi seperti Gojek ataupun Grab. Hal ini masih dipertimbangkan oleh bapak Tunut dengan alasan dirinya takut terdapat pesanan yang sangat banyak, ini alasan yang mungkin saya pikir salah, namun bapak tunut menuturkan jika karyawan yang bekrja di warungnya tidak bisa di prediksi. kadang mereka libur dengan alasan tiba tiba sakit ataupun lainnya. Hal ini yang masih menjadi bahan pertimbangan olehnya.
Cabang 2 di Mangga Besar
Oke Warung ini berawal dari kegemaran “Pak’dhe” sebutan pembeli untuk pemilik warung, yang mempunyai hobi masak ini, warung ini berdiri sejak tahun 2000 dan sebelum seperti sekarang pak’dhe memulai dengan bekerja sebagai tukang bakso sebelum akhirnya dia menikah dan membuka warung makan biasa didaerah pangeran Jayakrta Jakarta Pusat. Dengan ketekunannya Pak’dhe dan istrinya membuka 1 Lapak cabang namun dengan masakan yang berbeda untuk pertama kalinya, iyah pak’dhe membuka dagangan pecel lele di manga besar. Sebelum seperti sekarang mempunyai ruko sendiri. Dari tahun ke tahun akhirnya pak’dhe dan budhe meninggalkan warung makannya karena tempat dagangannya digusur oleh pemkot Jakarta pusat. Seiring berjalannya waktu akhirnya warung pecel lele dikelola bersama dengan adiknya dan bergantian mengelola.
Tumis Genjer

Sekarang warung Kita Pak’dhe memiliki 4 Cabang namun jika kalian ingin menikmati eksperimen masakan tumis sayuran dan beraneka macam sambal hanya bisa kalian temuin di cabang Pusat dan warung kita pakdhe yang terdapat di jalan pangeran Jayakarta arah kota tua. Karena hanya 2 cabang itu yang memiliki beraneka masakan dan sambal khas jawa dan sisahnya yang berada di jalan manga besar 13 dan jalan manga besar 6 hanya terdapat masakan ayam pecok sambal ijo dan menu lainya namun masakan seperti sayur dan sambal khas jawa belum terdapat di cabang 2dari warung kita Pak'dhe.
Rujak Kangkung
 “Nah masakan pak’dhe yang tak kalah enak adalah Rujak kangkung dan tumis Campur, menu 2 ini cukup membuat kita penasaran karena kalian hanya mungkin akan menikmati menu ini di daerah jawa, seperti yang para pelanggan pak’dhe kayaknya ada yang aneh jika makan disini tidak memesan Tumis campur buatan pak’dhe yang isinya sayur genjer, kangkung, kacang, tauge dan sayur kecipir yang direbus dan diberi sentuhan sambal mentah jawa” menu ini juga salah satu menu andalan yang di buat oleh pak’dhe . Pak’dhe menuturkan ini adalah salah satu eksperimen yang ia buat sebelumnya dan keluarganya menilai ini enak, jadi mereka sepakat untuk menaruh masakan itu pada menu masakan nya.

Tumis genjer, Rujak kangkung ataupun Tumis campur di banderol dengan harga 15.000/porsinya harga yang sangat bersahabat bagi para penggila kuliner, tidak hanya itu masakan yang selalu habis lainya itu adalah tumis peda dan ikan cuek juga sangat ramai dicari oleh para pelanggan setia Pak’dhe apalagi tumis cuek goreng pete, ini salah satu menu andalan yang di pesan oleh para ibu ibu hehehe maklum ikan asin ini jarang ditemuin dimenu masakan tempat lain . tumis cuek atau pedak hanya di banderol 18.000/porsinya sedangkan jika sambel teri goreng pete di banderol dengan harga 20.000/porsinya.
Dan satu lagi yang tak kalah menggoda lidah bagi para penikmat masakan pedas, ini adalah salah satu menu yang disukai pelanggan pak’dhe namun bukan salah satu menu unggulan yaitu ayam goreng bawang sambel mentah, ini adalah salah satu menu masakan pak’dhe yang begitu harum karena olahan bawang yang digoreng serta sambel mentahnya yang begitu pedas, menu ini hanya 24.000/porsi salah satu menu yang cukup menggoyah lidah saat anda memakan nya
Pete Goreng Bawang
Pete Goreng Bawang yang disajikan bersama sambel mentah jawa juga tak kalah enak dengan menu lainnya, ini salah satu inovasi yang dibuat oleh Pak’dhe demi mendapatkan pelanggan yang lebih banyak serta betah di warung kita Pak’dhe 38 karena banyak menu yang disajikan dan sengaja dibuat agar para pelanggan tidak bosan. Dari keseluruhan menu yang ada, bagi saya menu sambal teri pete dan tumis genjer yang paling enak dengan porsi yang cukup dan harga yang bersahabat bagi para mahasiswa ataupun masyarakat luas. So untuk kalian yang menyukai masakan jawa atau masakan pedas bisa langsung datang ke “Warung Kita Pak’dhe 38”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar